Saturday, November 28, 2015

Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete

Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete - Budidaya Petani. Ada beberapa hal yang ada dalam Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete.Terimakasih telah berkunjung di blog ini.
  • Tanaman jambu mete sangat menyukai sinar matahari. Apabila tanaman jambu mete kekurangan sinar matahari, maka produktivitasnya akan menurun atau tidak akan berbuah bila dinaungi tanaman lain.
  • Suhu harian di sentra penghasil jambu mete minimun antara 15-25°C dan maksimun antara 25-35°C. Tanaman ini akan tumbuh baik dan produktif bila ditanam pada suhu harian rata-rata 27°C.
  • Jambu mete paling cocok dibudidayakan di daerah-daerah dengan kelembaban nisbi antara 70-80%. Akan tetapi tanaman jambu mete masih dapat bertoleransi pada tingkat kelembaban 60-70%.

Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete

Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete

  • Angin kurang berperan dalam proses penyerbukan putik tanaman jambu mete. Dalam penyerbukan bunga jambu mete, yang lebih berperan adalah serangga karena serbuk sari jambu mete pekat dan berbau sangat harum.
  • Daerah yang paling sesuai untuk budi daya jambu mete ialah di daerah yang mempunyai jumlah curah hujan antara 1.000-2.000 mm/tahun dengan 4-6 bulan kering (<60 mm). 
Demikian artikel tentang  Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete, semoga bermanfaat.

Baca juga :
Budidaya Jambu Mete


reff : http://budidaya-petani.blogspot.com/2013/01/iklim-yang-cocok-untuk-budidaya-jambu.html


Related video : Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete


Eris WiFi

About Eris WiFi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Related Post