Wednesday, December 16, 2015

Teknik Menanam Buah Anggur

Teknik Menanam Buah Anggur ? Budidaya Petani. Menanam anggur memerlukan suatu pola tanam, cara penanaman bibit anggur dan hal-hal lain yang berhubungan. Berikut ini merupakan teknik menanam buah anggur , semoga bermanfaat.

Teknik Menanam Buah Anggur
Pola Tanam Buah Anggur
  • Hal pengaturan jarak tanam buah anggur merupakan perihal yang penting diperhatikan sesuai dengan larikan karena arah datangnya angin sangat besar pengaruhnya. Pola jarak tanam yang direkomendasikan adalah (3M x 3M), (4M x 4M), (3M x 5M), (3M x 4M), (4M x 5M), (4M x 5M), (3M x 5 M) dan (4M x 6M) sehingga untuk lahan 1 hektar maka jarak tanam dengan pola 3M x 3M maka jumlah pohon yang bisa ditanam sekitar 1.111, untuk 4M x 4M maka jumlah pohon anggur sebanyak 625 pohon, dst. Berarti semakin dekat jarak pohon yang ditanam maka jumlah pohon yang ditanam smakin banyak jumlahnya.
Lubang Tanam
  • Untuk lubang tanamnya berukuran 60 x 60 x 60 Cm yang disesuaikan dengan jarak tanam, isi lubang berupa campuran tanah, pasir dan pupuk kandang. Perbandingan masing-masing adalah 1:1:1 atau 1:1:2.
Cara Penanaman
  • Cara penanaman bibit anggur yang baik yaitu saat musim kemarau (bulan Juni dan Juli) - lihat juga Daerah Atau Tempat Yang Cocok Untuk Menanam Buah Anggur. Setiap tanaman perlu lahan 20 m? termasuk para-paranya yang harus dipersiapkan sebelum tanamannya tumbuh. Para-para ini berguna untuk merayapkan batang dan cabangnya secara mendatar pada ketinggian 2 m. Selain para-para, buah anggur juga memerlukan ajir bambu untuk titian setelah bibit ditanam, agar dapat menjalar ke atas menuju para-para tersebut. [baca juga artikel kami yang lain yang berjudu Bibit Anggur dan Budidaya Anggur]
Demikian Teknik Menanam Buah Anggur di blog Budidaya Petani ini.

Baca juga :
Bibit Anggur


reff : http://budidaya-petani.blogspot.com/2012/08/teknik-menanam-buah-anggur.html


Related video : Teknik Menanam Buah Anggur


Eris WiFi

About Eris WiFi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Related Post