Saturday, November 19, 2016

Cara Menanam Bunga Kamboja dengan Teknik Okulasi

Cara Menanam Bunga Kamboja dengan Teknik Okulasi - Bunga kamboja bisa diperbanyak dengan dua cara,yaitu dengan cara setek pada batang tanaman tersebut dan menggunakan teknik okulasi. Pada Zaman dahulu bunga kamboja ini di ibaratkan dengan bunga kuburan, jika di daerah jawa dan sekitarnya,bunga jenis kamboja ini banyak tumbuh liar di daerah pemakaman.

Akan tetapi,untuk zaman sekarang bunga kamboja bisa di jadikan prospek bisnis yang menggiurkan,Harga bunga kamboja anakan saja bisa di bandrol 20 sampai 200 ribuan di pasaran.dengan demikian,banyak orang yang berbondong-bondong untuk membudidayakan jenis tanaman bunga seperti kamboja ini.

Banyak ragam warna bunga kamboja,dari yang warna putih,kuning,orange,merah kekuningan dll.bunga jenis ini akan sangat indah jika kita budidayakan dalam sebuah pot yang bisa kita letakan di daerah pakarangan rumah maupun di teras sebagai penghias lingkungan kita.
Cara Menanam Bunga Kamboja dengan Teknik Okulasi

Cara Menanam Bunga Kamboja dengan Teknik Okulasi

  • Cari tanaman yang sehat,memiliki batang besar lalu ambil tunas matanya dengan cara memotong dengan pisau tajam.
  • Cari batang tanaman bagian bawah yang ingin kita tempelkan tunas tersebut,lalu iris sama seperti dengan irisan mata tunas agar pas saat melakukan penempelan.
  • Lalu tempelkan mata tunas ke batang bawah dengan posisi mata tunas menghadap ke atas.
  • Selanjutnya ikat dengan kuat,menggunakan tali plastik,ingat saat melakukan pengikatan,mata tunas jangan sampai tertutup.
  • Setelah siap,sebaiknya batang bawah tanaman kita potong saja.hal ini untuk mempercepat pertumbuhan mata tunas tersebut.
  • Letakan tanaman tersebut di tempat yang teduh dan kering serta memiliki sirkulasi udara yang lancar.
Catatan :
Perlu di perhatikan, banyak orang yag terbalik saat melakukan penempelan mata tunas, dengan demikian tunas tidak akan tumbuh. Sebaiknya teliti sebelum menempelkan mata tunasnya agar saat melakukan okulasi kamboja sesuai dengan yang di harapkan?

Demikianlah Cara Menanam Bunga Kamboja dengan Teknik Okulasi.. semoga bermanfaat?

sumber


reff : http://berbungakamboja.blogspot.com/2016/05/cara-menanam-bunga-kamboja-dengan-teknik-okulasi.html


Related video : Cara Menanam Bunga Kamboja dengan Teknik Okulasi


Eris WiFi

About Eris WiFi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Related Post